Selasa, 25 Oktober 2011

Mari kita pelajari agama kita....

Saya termasuk yang senang membaca buku, apapun saya baca asalkan hal itu menarik dan menambah pengetahuan, terlebih lagi jika bacaan tersebut menginspirasi, memotivasi, dan menyadarkan diri kita tentang hidup ini. Mulai dari agama, filsafat, psikologi, sosiologi, olahraga, seni bahkan hingga ke ranah ekonomi dan hukum pun pernah saya baca, tetapi dari semua itu, saya paling gemar membaca buku atau berbagai tulisan yang berkaitan dengan agama. Mungkin karena didikan dari orang tua yang menanamkan ajaran agama sejak kecil, disamping orang tua juga gemar membaca buku-buku agama. Dan saya sangat mensyukuri hal tersebut, karena pada kenyataannya banyak anak-anak muda yang kurang tertarik – kalau enggan berkata tidak tertarik – pada bidang agama. Padahal ilmu-ilmu agama lebih penting, bahkan teramat penting dibanding dengan ilmu-ilmu yang lain. Karena hanya dengan agamalah orang menjadi tenang, damai, bahagia, hidup mulia, dan tentunya akan menjadi bekal kita di akhirat kelak dengan amal-amal kebaikan yang kita lakukan.

Akhirnya saya menghimbau kepada para kawula muda atau orang-orang yang jarang bersentuhan dengan agama. Mari kita pelajari agama kita, kita kaji, kita pahami, kita hayati dan kita amalkan. Ada ratusan guru agama yang menunggu kita hadir, ada ribuan buku agama yang menunggu kita baca dan ada jutaan amal kebaikan yang menunggu kita laksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar