Kamis, 15 Januari 2015

Aku Tak Punya

Betapa bodohnya aku
Kuanggap itu milikku
ternyata bukan
Kuanggap itu kemampuanku
ternyata juga bukan

kepintaran, kekuatan, kemenangan
kesuksesan, kelulusan, keberhasilan
kebahagiaan, ketenangan, kedamaian
ketaatan, ketakwaan, keimanan
istiqomah, sabar, khusyu’

Sampai kesadaran, penyesalan, dan pertaubatanku
adalah semata-mata karunia Allah
Kasih sayang Allah
Pemberian Allah
Milik Allah

Ya Allah, ampuni hamba
Beberapa pakaian-Mu telah engkau pinjamkan kepadaku
Tapi aku selalu mengaku dengan penuh kesombongan
bahwa itu pakaianku
padahal pakaian-Mu

Itu semua milikmu semata
Aku tak punya apa-apa
Untuk memakai pinjaman-Mu pun aku tak berdaya
Kenikmatan apalagi yang lebih besar
selain kesadaran untuk selalu mensyukuri segala nikmat-Mu 


Rihan Musadik
Purbalingga, 25 Rabi'ul Awwal 1436 H

5 komentar: