Rabu, 19 Maret 2014

Aku Seorang Eksistensialis?

Aku memilih yang aku pilih
Aku meyakini apa yang aku yakini

Kalau itu bisa membuatku tenang
Aku tak perlu lagi mendengar pendapatmu
Aku meyakininya sebagai sebuah kebenaran
Meskipun kau anggap aku keliru
dan kebenaran berada di pihakmu

Apa pedulimu?
Jika aku merasa tenang dengan keyakinanku
Damai dengan pilihanku
Haruskah aku pedulikan pilihan orang lain meski itu suara mayoritas
Bahkan andaipun aku seorang diri dan semua orang menganggapku salah
Silahkan saja

Aku merasa yakin dengan pilihanku 
Daripada aku hidup sengsara dalam kemunafikan
Membohongi diriku sendiri karena mengikuti suara mayoritas
yang aku anggap bertentangan dengan suara hatiku
Lebih baik aku yakin dengan diriku sendiri
dan merasa tenang dengan keyakinanku

Biarlah orang anggap aku apa
Aku tetap pada pendirianku


Rihan Musadik
Yogyakarta, 20 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar