Kamis, 29 Agustus 2013

Pelatihan Membuat Pie Buah untuk Ibu-Ibu di Dusun Graulan

KKN UNY kelompok 28 yang ditugaskan di dusun Graulan mengadakan pelatihan membuat pie buah yang diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK di dusun Graulan pada Minggu (28/7/2013). Pelatihan ini mendatangkan tutor dari Bantul. Pelaksanaannya bertempat di lingkungan Mushola Nurul Iman.

Antusiasme peserta pelatihan, yaitu ibu-ibu terlihat dari keseriusan dalam memperhatikan tutor mengajarkan cara membuat pie buah, sekaligus langsung dipraktekan oleh ibu-ibu. Acara berlangsung lancar yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 siang.

Selesai acara ini, KKN, pelatih, dan ibu-ibu berfoto bersama untuk dokumentasi dan kenang-kenangan. Tidak lupa hasil pembuatan pie buah yang dibuat oleh tutor dan ibu-ibu disajikan di meja yang sudah disediakan panitia. Sajian pie buah juga difoto, sajian yang sudah ditata rapi di atas meja terlihat sangat cantik dan indah, sangat menggoda selera yang lapar ketika bulan suci Ramadhan ini. Serasa ingin melahapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kelompok KKN yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan pada ibu-ibu PKK dalam membuat pie buah, karena keterampilan membuat makanan atau sajian pie buah jarang diketahui oleh para peserta, di samping potensi untuk bisnis ini cukup prospek. (RM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar