Selasa, 02 April 2013

Mengawali Hari dengan Berdoa

Segala puji bagi Allah ta'ala, Tuhan seru sekalian alam. Pagi hari ini saya dapat bangun dan melaksanakan shalat shubuh dengan badan segar dan sehat wal afiat. Meski tak dapat dipungkiri saya agak kecewa karena tidak bisa bangun malam untuk qiyamul lail (kecewa pada diri sendiri tentunya) dan tidak bisa nonton Liga Champion antara Barca vs PSG, padahal alarm sudah saya setel sesuai jam Liga Champion. Tapi apa boleh dikata, Tuhan menghendaki saya bangun shubuh (Tuhan yang menghendaki apa kesalahan sendiri? Gak tau lah, pusing), dan tepat ketika iqomat dikumandangkan. Lalu saya terbangun, buang urin, ambil air wudhu, dan sudah bisa ditebak, tidak bisa ikut shalat berjama'ah di mushola, akhirnya shalat munfarid walau diawali shalat qabliyah yang kata Nabi, “Dua raka’at sebelum shubuh lebih baik dari seisi dunia” (keren banget ya).

Mengawali hari ini saya berdoa setelah shalat shubuh tadi, doanya: “Ya Allah, beri hamba kemudahan, kelancaran, kebahagian dalam menjalani hari ini; Ya Allah, beri hamba hati yang bersih, jiwa yang bersih, hati yang tentram, tenang, dan damai dalam menjalani hari ini; Ya Allah, jangan Engkau lepaskan hamba dari pertolongan-Mu, petunjuk-Mu, dan jalan keluar atas segala sesuatu yang hamba hadapi”. Kurang lebih doanya seperti itu, lalu saya tambah doa lain yang berbahasa Arab. Semoga Tuhan mengabulkan doaku ya, Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar